HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
7 Jenis Lauk yang Bisa Anda Pesan Jika Menggunakan Jasa Pesan Nasi Tumpeng di Kemang

Iklan Billboard 970x250

7 Jenis Lauk yang Bisa Anda Pesan Jika Menggunakan Jasa Pesan Nasi Tumpeng di Kemang

Mungkin sebagai penduduk ibukota, Anda sedang memiliki kebingungan untuk mencari penyedia jasa pesan nasi Tumpeng di Kemang. Selain pilihannya banyak, kadang kita bingung harus memilih yang seperti apa. Terutama mengenai bentuk dan lauknya. Ada banyak pilihannya yang harus kita sesuaikan dengan tamu dalam acara kita. Banyak pilihan bentuk yang lucu dan lauk yang beragam serta porsi yang besar pula. 

Sebenarnya ketika memesan nasi tumpeng, kita dapat request jenis-jenis lauk yang harus disusun dalam tumpeng. Jenis lauknya ada banyak dan biasanya pemesan nasi tumpeng membeli paket komplit. Artinya semua jenis lauk tumpeng harus ada. Apakah kamu berniat memesan nasi tumpeng namun masih bingung soal lauk, berikut kami sajikan daftar lauk dalam satu buah tumpeng sebagai bahan pertimbangan. 

1. Urap 

Urap adalah sayur rebus yang dihidangkan dengan sambal parutan kelapa yang membuat rasanya sangat enak. Sayuran yang dipakai bebas dan dapat dipilih sendiri oleh pemesan. Namun yang biasanya digunakan adalah campuran kangkung, tauge, kacang panjang dan bayam. Dulu, masing-masing sayuran bahkan memiliki filosofi makanya tidak berganti sayur untuk sebagian yang masih percaya. 

2. Ayam Goreng 

Ayam goreng adalah menu yang wajib dalam tumpeng. Ayam goreng ini memiliki rasa yang sangat enak karena sebelum digoreng, ayam terlebih dahulu dicampur dalam bumbu kuning yang kaya akan rempah. 

Kulit yang krispi dan rasa yang enak tentu saja akan menjadi cita rasa yang khas bercampur dengan nasi kuning dalam tumpeng. Jika Anda alergi ayam, maka mintalah pengganti kepada penjual. 

3. Tahu Tempe 

Banyak lauk yang bisa diciptakan dari tahu dan tempe. Keduanya dapat digoreng sebagai lauk. Selain itu, Anda juga bisa memesan kering tempe dengan kentang. Karena jenis lauk ini adalah yang paling dicari untuk dimakan bersama dengan perkedel. Kering tempe dan kentang selalu menjadi lauk yang paling banyak dicari. 

4. Telur 

Zaman dahulu, penyajian telurnya dengan cara direbus. Bahkan ada filosofi terkait dengan cangkang telur. Filosofinya adalah sebelum merencanakan sesuatu kegiatan, Anda pasti harus memikirkan apa alasan dan bagaimana acara tersebut direncanakan. Telur ini sifatnya adalah opsional jadi bisa dikasih bisa tidak. 

5. Ikan 

Ikan adalah salah satu lauk untuk nasi tumpeng yang tidak kalah banyaknya dipesan seperti ayam goreng. Namun untuk jenis ikan tidak sembarangan ikan dapat digunakan sebagai lauk. Pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap ikan tertentu ya. Ikan yang sering digunakan untuk lauk adalah lele, bandeng, gurame, nila, dan lain sebagainya. 

6. Perkedel Kentang 

Salah satu lauk yang banyak dicari adalah perkedel kentang. Lauk ini terbuat dari kentang yang sudah dihaluskan kemudian dicampur dengan bumbu, dan sebelum digoreng, adonan kentang dimasukan ke dalam kuning telur. Sehingga rasa kulitnya menjadi krispi dengan cita rasa yang enak. 

7. Sambal 

Tidak lengkap rasanya jika hanya ada lauk tanpa sambal. Pasti, sambal adalah pilihan utama ketika memakan nasi tumpeng. Jenis sambal sebenarnya juga sangat banyak produknya. Anda tinggal berdiskusi dengan penjual untuk memberikan rekomendasi sambal apa yang sesuai dengan kebutuhanmu. 

Demikian beberapa lauk yang biasanya disajikan bersamaan dengan nasi tumpeng. Jika anda kebingungan mengenai tempat pesan nasi tumpeng di Kemang, Anda dapat mengecek fakta di sosial media. Karena sekarang sebagian besar penjual sudah beralih ke penjualan tumpeng online.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar